Thursday, February 15, 2007

TONY’s TOP40 MOMENTS.


01. Juara I & Favorit Kejuaraan Nasional Penyiar Radio di Jakarta (1994).
02. Siaran di Prambors Jakarta (1997). On air perdana nemenin kawula muda tanggal 14 Oktober (watta co-insidence, that’s my bday!!!).
03. Siaran di EBSFM Surabaya(1994-1997) bareng Meity Piris nemenin kanca muda (yg sekarang dia termasuk The Most Wanted DJ on Hard Rock FM Surabaya).
04. Siaran Freaky Funky Show di DJFM Surabaya (sampe sekarang).
05. Siaran di OZFM Bandung (2X lho? 1999 & 2002) yang ngebuat mojang bujang bingung karena ada 2 nama Tony ; saya Tony Thamrien & Tony Da Whale.
06. Siaran TonyShow di Istara Surabaya (1995-2002) nemenin arek suroboyo beraktifitas.
07. Ultah gede2an di Studio East Surabaya (1995) dengan nama acara "Tony’s 21 Party Time". Satu2nya hajatan bday terakbar dengan undangan (dijual) yang laku sebanyak 1500 orang.
08. Menggelar April Mop (1994) dengan pengumuman : Tony Meninggal Kecelakaan! Saya kapok & trauma karena harus mudik minta maaf ke nyokap yang pingsan dengan sukses gara2 berita itu nyampe ke Sulawesi!
09. Host Ini Yang Kamu Mau bareng Sprite & diliput 6 kota (1998).
10. Sebelum ada tekhnologi baca SMS lewat computer disemua radio, saya udah lama siaran sambil baca SMS dari pendengar. Dengan konsekwensi harus ngorbanin HP pribadi & nomer HP-nya kesebar bar barrr!
11. Dikritik lewat rubrik surat pembaca majalah Hai (1998) karena siaran saya dinilai terlalu vulgar. Ya maap!
12. Juara I DJ Competition di My Place Discotheque Malang (1994).
13. Ngebuat website pribadi
www.tonyshow.com dengan ngerekrut ahli multimedia yang akhirnya situ situ cuman aktif ½ tahun aja. Hik! Ya iyalaaaah itu juga web gratisan!
14. Interview Michael Learns To Rock gemeteran 1993 (even dengan contekan pertanyaan. Hehehe…).
15. Sebelum siaran di OZFM Bandung, awalnya saya ngelamar di Ardan FM yang ditolak L dengan alesan permintaan budget salary saya terlalu tinggi.
16. Waktu di EBSFM Surabaya saya sempet punya fans seorang bapak tua yang dateng ke studio pake Jaguar (lho, salah segmen dong? Hehehe).
17. Profil saya termuat 2 halaman berwarna dimajalah Aneka (1990).
18. Ditawarin ngeliput gratis promo Travis di Singapore (2000) yang terpaksa saya tolak gara2…. Belom punya passport!!!
19. Siaran di Jakarta saat itu bukan timing yang pas, karena bertepatan dengan krisis moneter & Jakarta dalam keadaan chaos!
20. Jadi Programme Director di OZFM Bandung (1999) cuman sebulan abis itu quit karena capek & kebetulan saya bukan tipe pekerja dibelakang meja.
21. Lagi nge-DJ di Sphinx Pub Surabaya (2000), Ferdy Hasan nyamperin counter DJ sambil salaman & ngobrol2 (ure really nice guy, Fer!).
22. Sempet kenalan ama Shanty (sebelum dia jadi VJ MTV). Waktu itu dia masih berstatus penyiar taining di Prambors Jakara (1998) dan kebagian siaran sahur, hahaha rasain elo, Shan!
23. Siaran live di JTV Surabaya selama 5 bulan (2003-2004).
24. Job nge-MC perdana di Jakarta acara seventeen bday anak Santa Ursula di Kafe Pisa Menteng. Thx God finally ada ceperan!
25. Pernah buka topik “Dosen Flirting Mahasiswi” (1999). Salah satu penelphone curhat on air ngaku pernah digrepe-grepe dosennya di lab kampus. Setelah acara berakhir saya ditelpon seorang staf pengajar sebuah kampus swasta Surabaya yang ingin memberi sangsi buat dosen gatel itu.
26. Nama Tony tercipta waktu diperekrutan awal penyiar di EBSFM Surabaya (1994) yang diambil dari band ngetop waktu itu Tony!Toni!Tone! sedangkan nama Tony Thamrin tercipta diawal siaran perdana saya di Prambors Jakarta, atas ide Ari Aryono yang sekarang di VOA.
27. Menggelar topik “Kalo Terdampar di Pulau Berdua bareng Orang yang Ngebetein, What Do You Do?” (2000). Saya langsung shock dengan pernyataan eksplisit seorang penelphone, “kebetulan orang ngebetein itu cowok gw sendiri, Ton. Makanya kalo kita terdampar, gw bakal nyuruh dia ngoralin gw. Abis selama ini dia melulu yang sering minta blow job!,” DUAAARRR!!
28. nNundang waria belasan taon jadi nara sumber (2001). Dengan blak2an dia curhat, “ saya pernah diajak segerombolan cowok ke Tretes (Puncak Pas-nya Jawa Timur). Setelah digrepe-grepe saya diturunin disitu karena dada saya diganjel payudara rekayasa!”.
29. Waktu lagi nerima telephone dari seorang cewek yang curhat onair sambil nyetir mobil. Tiba-tiba DAAASSS!!! Mobilnya nabrak kendaraan laen barengan dengan bunyi keras yang masuk kedengeran di telpon. Makanya avoid cellphone when u drive, geddit?
30. Dapet gelar penyiar “Kutu Loncat”. Wadoooh jadi keinget kalimat “You Jump I Jump!” kau seungguh kejam!
31. Dulu julukan saya di Jakarta Tony Bonek, tapi karena konotasi bonek gak “komersil” digantilah julukannya jadi Tony Psycho. Anw, what is a name huh?
32. Waktu masuk (buat kedua kalinya) di OZFM Bandung, saya termasuk (ehm!) penyiar termahal saat itu. Nerima salary bersih plus biaya kost masuk ke beban perusahaan. Thx a lot kang Gandjar!
33. Acara Debat Sore di DJFM Surabaya sempat heboh (2003). Show yang memakai 2 line telpon secara conference itu pernah bikin gempar gara2 topik saya tentang “Bagusan Mana Antara Linkin park & Limp Bizkit?”. Para pendukung kedua band itu saling berdebat sampe maki2an segala di on air.
34. Nelpon kakaknya Inul Daratista di Pasuruan, soal komentarnya tentang goyang ngebor yg kontroversial itu.
35. Waktu jaman susah—pemakaian internet dikantor masih terbatas—saya sering cek email sekaligus ngeprint di warnet dengan biaya dewek. I was no complained karena ngebaca respons audience yang bejibun itu nggak bisa diukur dengan duit.
36. Saya sering diskorsing gara2 suka bolos siaran. Surat Peringatan skorsing terparah—di Istara Surabaya—yang nganjurin kalo saya nggak boleh siaran selama 2 minggu. Hmmm,…. hukuman menyenangkan! Langsung saya manfaatin buat liburan ke Bali! Hahahaha….
37. Tiap seminggu sekali, mengundang ex-user buat ngomongin soal narkoba. Salah satu dari mereka ngaku pernah jebolin brangkas & nilep check bokap sebesar 50 jeti!!!
38. Kuliah 2X tetep aja gak ada satupun yang kelar. Di Fikom Unitomo Surabaya (1997) & Interstudi Sarinah (1998).
39. Waktu mo pindahan dari Surabaya ke Bandung, saya kehilangan koleksi buku selemari!!!
40. Anak gw lahir dengan nama Tanya Fiorella Latjeno. Aiiiih, ternyata gw "subur" juga yaaaa!