Thursday, October 26, 2006

HAPPY HALLOWEEN!




Hari ini gw menemukan 2 "kebetulan" yang momentumnya pas banget! Pertama karena pas ngeliat kalender, udah memasuki akhir Oktober. Itu berarti masuk ke hari serem, apalagi kalo bukan Halloween Day. Trus kebetulan kedua, gw iseng buka koleksi foto gw waktu di State taon lalu. Aaaaaaah, ternyata ada beberapa foto yang belom pernah gw liatin buat kalian.

Beruntung banget gw pernah nyempetin diri dateng ke kota Salem, Massachussets. Boleh dibilang kota ini adalah asal muasal cerita nenek sihir berasal. Tau dong gimana legenda nenek sihir Amerika yg profilnya pake topi tinggi runcing lengkap dengan sapu terbangnya??? Jarak antara Salem dengan rumah gw lumayan lama. Memakan waktu kira2 1 1/2 - 2 jam. Yaaaaah namanya juga Witch City, jadi emang suasananya emang agak2 spooky. Karena itu kota tua yang ada bangunan mirip puri di Dufan, yg isinya itu semuaaaa tentang sejarah sihir menyihir. Sayang waktu itu gw gak bawa duit, karena gw naksir topi Harry Potter ama asesoris2 sihir yang lucu buat dipake nge-MC. Selain dijual souvenir khas dunia sihir menyihir (mulai dari gantungan kunci tengkorak, topeng setan, dan asesoris miniatur tangan palsu yg kepotong... hiiiih!),disana juga ngejual buku2 tentang ilmu2 voodoo.

Gw jadi keinget, kalo Salem ini ternyata perah dipake buat lokasi syuting film jadul Sabrina The Teenage Witch. Kotanya sih lumayan kecil, makanya waktu buat jalan2 disana cuman 2 jam aja.

Tapi menurut gw.... tetep setan milik Indonesia yang lebih nyeremin ketimbang setan punyanya Amerika. Kayaknya gak ada yg bisa nandingin kesereman dari kuntilanak ato pocongan. Ketimbang setan2nya Amerika yang pake jas persis kayak orang mo ke kondangan. Hehehehe setan kok pake jas yaaaa?

(mmmmm, George W. Bush termasuk setan juga kaaaaan? Wuakakakakakakak)