Friday, October 20, 2006

GAMES GEMES.





Kalo mo flashback ke belakang, yang namanya games emang bener2 mengalami perkembangan yg rrrruaaarrrr biasa! Djaman dahoeloe kala--gw inget banget--games canggih waktu itu bentuknya kotak persegi panjang mirip kalkulator namanya Game Watch. Permainan yg gw inget di Game Watch adalah Popeye (kita sebagai popeye harus ngelahap bayam yg dilempar ke arah kita), dan ada juga Octopussy (kita berperan sebagai pencari harta karun dibawah laut yg harus mengambil hidden treasure, jangan sampe kena tangkapan cumi2).

Masih dari olahan Nintendo, setelah era itu Game Watch bentuknya sempat membesar tebal kayak dompet. Gw juga punya permainan "cowboy in the bar". Disitu kita dituntut buat nembakin gelas, piring, botol yang diarahkan ke kita.

Beberapa lama kemudian muncullah games garapan Atari. Dengan joystick kaku dan masih menggunakan disket, nyandu deh gw dengan games2 dari Atari, balap2an mobil, tembak2an pesawat, dan masih banyak lagi lainnya.

Abis Atari, Nintendo muncul lagi kali ini playernya bisa disambungin ke TV. Maenan favorit gw waktu itu (hehehe standar sih!) Super Mario Bross. Nah setelah itu muncul lagi seabrek games yang gw dah gak ikutin lagi perkembangannya. Gw lebih asik konsen hunting CD, majalah, internet, buku, nonton film, blablabla. Kesukaan gw dengan games mulai menghilang, dan muncul lagi belakangan ini. Itupun bukan games tembak2an, tapi games yg menurut gw bolehlah buat having fun.

Apa aja games favorit gw ini? Jangan diketawain yaaaaaa......

* DINNER DASH

Menurut gw games ini punya sesuatu yang lumayan mengocok adrenaline. Kita jadi pelayan restoran yang harus melayani tamu2 resto yang makin lama makin banyak datengnya. Tiap tamu yg dateng punya ciri khas tersendiri. Ada anak kecil , ada wanita karier (ini harus cepet dilayanin dan kalo kita lambreta ngelayaninnya dia langsung pulang marah2 dengan kepala berasap, sambil keluar resto yg bisa bikin jumlah tips kita berkurang ato game over), dan juga ada kakek2. Kalo yg terakhir ini lumayan nyebelin, baca menunya lama, makannya lama, sementara tamu yg laen udah ngantri panjang.
Asiknya lagi kita bener2 bisa diajak ngerasain gimana repotnya jadi resto waitress, karena harus ngelayani makan malam, ngeserve minum, ada tambahan roti pula, pokoknya banyak deh! Kebayang dong kalo 3 tamu minta makan malam, trus tamu laennya udah kehausan, sementara dimeja berikutnya kita dipanggil buat bersiin piring. RIBEEEEEEEEEEEEEEET!!!!

* FEEDING FRENZY

Sebenernya ini maenan anak2 sih. Tapi kalo dipake buat ngisi waktu ketimbang bengong ya gak papa. Nyeritain tentang kita yang jadi ikan, dan harus memakan ikan2 yang laen. Cukup dengan ngarahin mousse kita bisa langsung memakan ikan itu. Lama kelamaan kita jadi ikan gendut. Dan kita bisa memakan ikan lainnya menurut ukuran tubuh kita. Semakin gendut, semakin gede pula ikan yg kita bisa makan.

Tapi ati2 ada hiu, dan ikan2 gede lainnya yang siap menyantap kita. Terus didasar laut ada kerang yang memamerkan mutiaranya. Nah mutiara itu bisa berupa bonus, tapi hati2 karena kerang bisa menutup tiba2 ang otomatis ngebuat kita mati kejepit. Makanya liat sikon juga. Eh makin lama & makin meningkat levelnya, ada bom laut yg jangan dideketin trus ada ikan hijau kecil yg jangan dimakan karena mengandung racun. Kalo kita ngotot makan, kita langsung mabok kayak abis minum chivas 2 botol!

* PIZZA FRENZZY

Kalo ini mah tugas kita nge-delivery pizza. Tapi ati2 karena ada salah satu rumah yang isinya perampok. Kalo perampok, dia harus dibawa ke kantor polisi dulu. Karena kalo kita gak waspada... kejahatan bisa terjadi dimana saja seperti kata bang napi. Apa seeeeeeeeeeh?