Thursday, April 19, 2007

MY BELOVED BABY 2nd ANNIVERSARY BDAY !








Hi my little baby!
Sekarang umurmu menginjak usia ke 2 taon. Yuk kita flashback perjalanan hidupmu.
Waktu mama mengandung 8 bulan, kita sebagai ortu mikirin nama apa yang cocok buat kamu. Dibukalah internet buat nyari nama yang keren. Dari daftar nama2 bayi diseluruh dunia, kita sepakat ngenamain kamu dengan dua kata yang inisialnya diambil dari huruf awal papa & mama : "T" & "F". Karena kita udah tau kamu berjenis kelamin cewek setelah ngelewatin USG waktu kandungan mama berusia 4 bulan, akhirnya jadilah nama yang kita sepakati bersama : Tanya Fiorella. Yang diambil dari kata 2 negara Rusia & Italy.
TANYA (Russian) : little princess.
FIORELLA (Italy) : little flowers.
Jadi kesimpulannya kamu adalah puteri kecil yang cantik seperti bunga. Amien!
Waktu kamu berumur 8 bulan didalam rahim(2005), papa mama ngajuin visa ke Amerika mo ngunjungin opa oma kamu di New Hampshire. Kamu taulah sendiri kalo ngajuin visa ke states itu susahnya minta ampun. Tapi emang udah nasib kita (papa mama & kamu) yang mengharuskan kita ngedapetin visa berkunjung ke united states. Waktu lagi interview di kedubes Amrik, perut mama yang udah agak membesar itu ditutupin dengan jacket. Karena takut petugas kedubes gak bakal ngasi ijin berpergian buat orang hamil. Untung ukuran perut mama waktu itu gak menyolok banget.
Sesampai di Los Angeles, beruntung juga karena meja bagian imigrasi di LAX agak tinggi sedangkan mama mungil. Jadi perutnya yang mengandung kamu ketutup ama meja hehehehe...... Setelah melewati 2 hari nginep dirumah temennya mama waktu di UCLA, kita beranjak ke Boston dengan menggunakan Jet Blue. Papa inget banget setiap take off, kamu di perut selalu nendang2 mungkin karena tekanan udara. Sementara papa karena udah capek, terpaksa harus ngabisin berbotol2 wine yang disuguhkan pramugari. Mumpung gratiiiis gitu lhoooow. Hehehehe dasar!
Setelah landing di Boston, pergilah kita ke apartemen opa & omamu di Dover New Hampshire, dengan menempuh waktu sekitar 40 menitan. Papa kaget luar biasa..... DAERAH APA INI???????? Sejauh mata memandang yang ada saljuuuuuuuuuu aja!!!! Oh, i see.... sekarang kan bulan februari, masih dingin2nya jo! Tepat pada tanggal 19 April, paginya mama udah mules2. Langsung kita semua beranjak ke Wentworth Douglass Hospital. Meskipun di desa, tapi hospitalnya bener2 canggih dan standar internasional. Ruang tunggu pasien aja pake tv plasma gede. Mereka juga gak mengenal yang namanya "ruang bersalin". Karena proses kelahiran berlangsung dikamar masing2 yang bisa dihadiri keluarga lengkap. Wah seruuuu!
Jam 1 siang mama teriak2 kesakitan. Dan karena rasa sakit yang amat sangat seperti itu, mama minta dokter buat menyuntikkan Epidural. Sebuah obat yang diinjeksikan ke tulang belakang diatas bokong, yang bisa menghilangkan rasa sakit. Guess what berapa harganya? $1500!!! Damned!!!!!!!
Abis disuntik mama langsung fly kayak orang ngedrugs. Hmmmm kayaknya seru tuh kalo campuran epidural dipake buat dugem hahahahahahaha! Jam 10 malem ternyata udah bukaan ke sembilan. Yang dikamar menyaksikan proses kelahiran kamu ada oma, om ivan dan papa. Waktu itu ubun2 kamu udah muncul, dan keliatan dikit kepala kamu yg dipenuhi rambut lebat. Sampe susternya ngomong : "Oh, my god! She's so hairy!".
Alhamdulillah, akhirnya kamu lahir dengan selamat. Waktu itu muka kamu belum selucu sekarang, karena masih seperti alien yang kulitnya kotor gara2 ari-ari. Ngelihat proses kelahiran kamu, seolah2 membuat papa ngerasa berdosa ke orang tua papa. Betapa kamu menunjukkan sebuah tanda, dimana papa mulai beranjak ke level kehidupan yang lebih berat lagi....
Dear Tanya, sepulang dari states kamu udah berumur 9 bulan. Betapa stresnya papa mama yang harus menempuh perjalanan membosankan Boston - LA - Taipei - Singapore - Surabaya. Betapa repotnya papa mama yang harus membawa kamu transit pindah-pindah airport dengan membawa koper gede. Apalagi waktu kita lagi makan di pesawat, dan papa mama naruh kamu dibawa kursi yang dijepit dengan kaki. Tiba-tiba kamu manjatin kaki papa sambil narik baki makanan, dan untung tumpahan teh-nya yang menyirami kamu udah gak panas.
Sesampe di Surabaya kamu kena penyakit demam berdarah. Yang harus diopname selama 6 hari. Papa gak tega ngeliat tangan kamu diinfus, makanya waktu pemasangan jarum infus kamu ditemenin ama mama dan tante oik.
AND TIME GOES BY!
Kamu sekarang tambah gede. Udah mulai pinter ngomong gak sekedar cuman ngomong kata "mama" atau "papa". Tapi betapa kagetnya hati ini kalo ngedengerin kamu makin lama makin bertambah vocabulary-nya. Kamu juga mulai ngelahap film2 Teletubies sampe ke Barney. Kamu makin bandel sekarang! Karena rasa sayang papa ke kamu, gak heran kalo papa makin paranoid. Takut kamu jatuh, kesandung, kesetrum, etc. Papa inget waktu di Sogo, kamu kesandung dan kena ujung meja mainan yang tajem. Wadooooh, papa pikir parah dan thanks God ternyata cuman kena dagumu aja!
Selamat ulang taon ya sayang, sebagai seorang ayah haruskah papa ngerasa selalu khawatir kalo terjadi apa2 dengan kamu? Jangan2 papa udah paranoid lagi! Apakah sebagian ayah juga punya rasa keparnoan yang sama? Udah dulu ya honey, besok kita main masak-masak lagi yuuuuk!
HAPPY BDAY, APRIL 19th 2007.