Saturday, July 15, 2006

TULUNG AGUNG

Minggu kemaren temen gw nelpon...
"Ton, mo nge-MC gak? Produk cellphone Sony Ericsson"
"Oh, boleh... berapa lama?"
"2 hari"
(gw langsung kepikiran duit yang bakal gw terima, hehehe....)
"Dimana sob?"
"Tulung Agung"
DUAAAAAAAARRRRRRR!!!!!

2 minggu kemudian berangkatlah gw dengan dia yang ngejemput gw jam 6 pagi. Sebelumnya gw dah minta izin ama radio gw buat gak siaran. Perjalanan ngebutuhin waktu sekitar 3 jam. Ngelewatin Mojokerto, Jombang, Kediri, dan sampelah kita di Tulung Agung. Even gw belom tau keadaan kota itu, gw udah terbiasa nge-MC di tempat2 asing. Seperti di Balikpapan, Banjarmasin & Samarinda. Dan gw paling ngerasa excited kalo harus nge-MC di luar Surabaya. Disamping karena nambah2 pengalaman, gw juga bisa ngeliat sesuatu yg gak pernah gw alami sebelomnya.

Bayangin!!! Gw harus nge-mc di luar toko handphone yang pas dipinggir jalan raya!!!
Sementara temen gw yg nawarin job ini nge-dj di panggung dadakan yg digelar di trotoar (hihihihi, serasa Tiesto deh ih....). Hari pertama sebelum acara, gw jalan kaki pengen tau seisi kota TA (cieeee keren kan singkatannya). Serasa turis deh, dan gw gak nemuin sesuatu yang bikin gw stay. Nyari mall gak ada, nyari toko buku cuman satu. Akhirnya balik ke hotel sambil naek becak karena ga kuat buat jalan lagi.

Ternyata kota ini menganggap hari Jumat merupakan hari buat bersedekah. Jadi para pengemis meraja lela minta duit ke pemilik toko. Dipinggiran jalan gw nyobain Nasi Banting. Awalnya sih gw kirain kalo nasi banting itu dijual ama atlet judo, ato kalo udah abis makan nasinya dibanting. Ternyata sama aja kayak nasi bungkus di Surabaya. Yang satu bungkus dijual seharga 1000 rupiah. Dengan harga segitu gak heran gw yg kelaperan bisa ngabisin 4 bungkus. Terus gw sempet ngedrop makan sate, dan baru tau kalo sate itu terbuat dari darah ayam yg dibekuin. WUAAAAAAAAAAKKKSSSS, iya kalo darah ayam itu sehat??? Gimana kalo ayam itu tertular virus flu burung??? Bisa bisa burung gw bersin2 huahuhauahuahua......

Nge-MC dipinggir jalan sambil ditemenin ama SPG lokal (hmmmmm.....) merupakan pengalaman gw yang godamn FUN! Honor yg gw terima juga worthed buat nahan malu dipinggir jalan. Hahahahahahaha........