Wednesday, May 07, 2008

NGOBROL BARENG DJ AKHDA


T : Kenapa sih lu bisa kepikiran bikin lagu berjudul Invisible Love? Liriknya bagus banget, have you reach the sky....have you cross the sea, remember the day when you kiss my eyes. i'm the moon....you are the star....yang nulis lirik siapa?
A : It's totally me, karena gak bisa bayar vokalis ya gw juga yang nyanyi. Hahahaha....
T : Emang lirik itu lu dapetin waktu dalam keadaan giting ato gimana?
A : Gak tuh. Gw nemu liriknya sekitar 2 sampe 3 jam-an.
T : Bener gak sih kalo orang2 bilang, nulis lirik itu berdasarkan pengalaman pribadi?
A : Ini menurut temen2 deket gw yang katanya selingkuh itu wajib. Dan sekarang khan lagi hot yang namanya YM-an. Apalagi sekarang lagi banyak invisible status di YM. Betul gak? Mungkin itu yg inspring gw ngebuat judul Invisible Love. Karena setiap orang pasti punya dark side ato "invisible love". Entah itu dia punya love ama laptopnya, playstation-nya ato ama perempuan beneran. Jadi ceritanya mereka punya pacar yang "lain".
T : Oooh artinya luas banget kalo gitu....
A : Dan ini free download gw gak ngarepin royalti, sorry to say!
T : Kalo seandainya ada remixer kondang lagi dengerin lagu lu, misalnya Chicane ato Moby yang tertarik buat ngeremix lagu lu gimana?
A : Gak usah muluk2 lah. Sampe hari ini baru ada 4 dj indonesia lokal yang emang namanya udah gede banget tertarik buat ngeremix lagu ini.
T : Jujur aja, seneng banget dengan keadaan dance scene di Indonesia. Banyak band2 yang berdiri dijalur dance music kayak Agrikulture, Sparkling Saints, dan denger2 katanya Boim Ghetto juga mo ngerilis album. Meriah banget ya?
A : Yup, gw bukannya ngebanggain diri gw sebagai dj ya. Tapi kalo emang lu adalah dj, lu harus one step ahead. Something yang diffrent banget. Karena kenyataan yang terjadi adalah sekarang udah berhamburan yang namanya dj. Entah namanya siapa dan maennya juga entah kayak apa, itulah yang merusak dunia perdance scene-an saat ini. Cuman sekedar ikut2an.
T : Punya rencana bikin full album?
A : Dari stok lagu2 yang udah ada sekarang emang gw lagi nyari vokalis. Pokoknya gw terbuka banget dengan kolaborasi. Makanya gw sengaja bikin single Invisible Love ini dengan irama yang mellow. Dan gw juga ngajak semua dj buat ngeremix, silahkan! Pokoknya nota benenya adalah seorang dj itu gak harus bikin lagu jedang jedung kok.
T : Chivas ato Martell?
A : Mmmmm....... Martell.
T : London ato Ibiza?
A : Ibiza, that's my dreamland.
T : Chicane ato Moby?
A : Moby.
T : Kalo mo get laid, di dapur ato di mobil?
A : Kalo menurut gw paling enak itu di meja makan kos2an yang atasnya bisa ngeliat bulan.
T : Lu pernah gak get quickie di dj booth?
A : Gak pernah, tapi kalo soal quickie, gw pernah jaman jahiliyah dulu.....gw dateng ke sebuah club dan gw maen sekitar 1 1/2 jam lagi. Gw dah dateng dan gw dah prepare, ternyata gw lagi crush dengan seorang cewek. Walhasil kita berdua muterin lingkaran tol jakarta, trus balik ke club itu dan gw spinnin.
T : Terus ngapain aja di mobil?
A : Ya lu udah gede kan?
T : Nyuci busi maksud lu?
A : Huhauhauhuahuhauhauhuaa.......
T : Berapa lama sih karier lu ngedj?
A : Dari taon 1999 di BC Bar Jakarta. Gw sempet ketemu Paul Van Dyk juga lhoooo....
T : Apa sih yang lu harapkan dari single Invisible Love ini?
A : Seminggu ini yang download lumayan. Sehari kira2 duaratusan yang ngedownload.
T : Apa pesen buat dj baru?
A : Mmmmm, kalo emang lu mau jadi dj, pikirin dulu kenapa lu mo jadi dj. Kalo reasonnya karena lu pengen dapetin guestlist ato cuman mau dipanggil cewek2 "haay deejay!" mending lu gak usah jadi dj deh. gw aja ilfil kalo dipanggil dj akhda.