Sunday, December 24, 2006

MANGGIL JAILANGKUNG ALDA


Ini merupakan wawancara imajiner dengan Alda Risma.
Sebagai Person Of The Year 2006, gw penasaran pengen tau jawaban dari kasusnya yang ditemukan tewas mengenaskan disebuah hotel dikawasan Matraman Jakarta.
Kalo cuman mengandalkan dari berita2 infotainment, mmmm kayaknya.... mending ngobrol langsung dengan dia. Tapi gimana caranya ya?

Akhirnya gw kepikiran buat manggil jailangkung.

Karena ini udah jaman canggih, gak heran kalo alat2 yang disiapkan juga harus ikutan hi tech. Selain boneka jailangkung yang terdiri gayung dari batok kelapa, gw juga menyediakan laptop sebagai pengganti kapur dan papan tulis, buat berkomunikasi dengan dia. Biar pemanggilan arwahnya berjalan lebih funky, manteranya juga gw modifikasi :

"Jailangkung jailangkung... disini ada party kecil2an. Ada DJ Romy dan DJ Riri. Kalo dateng silahkan dan kalo pulang jangan minta dianter mending naek taxi aja....."

Biar arwahnya cepet dateng, gw puter juga musik chillout yg dark. Mulai dari Massive Attack, Portishead, Secret Gareden sampe....Marlyn Manson!!! (Manson mah bukan chillout goblok!)

Tiba2 laptop bunyi, "Tiiit Tiiit" (bunyinya jangan digabung yaaa ntar jadi jorok!).

Tony (T) : Kamu siapa?

Alda (A) : Alda....

T : Kenapa sih kamu meninggal?

A : Ajal.

T : Heh, nenek-nenek juga ngerti kalo orang meninggal karena ajal. Maksud gw penyebabnya kenapa?

A : Ya ajal goblok!!!

T : Okeh kalo kamu ngerahasiain. Trus yang namanya suster Meidy itu, bener dia ahli kecantikan? Selain itu profesinya yang laen apa?

A : Suster ngesot.

T : Gw penasaran ama suntikan di tubuh kamu itu. Itu suntikan apa sih?

A : Itu imunisasi goblok! Gw kan belom di imunisasi sejak kecil!

T : Trus, setelah di akhirat apakah kamu masih mau ngerilis lagu lagi?

A : Iya.

T : Apa judulnya?

A : Aku Telah Binasa.

Tiba tiba dia ngamuk dan minta dianterin pulang. Wah gawat nih.... gw dah telpon 3 armada taxi tapi gak ada ya mo anterin dia balik. Terpaksa gw harus nyewa kendaraan antar jemput yang bersedia nganterin dia balik.

Fuiiiiiih.....

Mendadak sontak laptop sebagai media untuk berkomunikasi dengan arwahnya itu langsung harus di restart. Karena koleksi lagu2 gw udah nyampe 200 giga.

Gak nyambung goblooooooook!